Home

Blog sebagai media popularitas

Friday, August 14, 2015

Linda ikeji, salah satu blogger gratisan yang bisa dikatakan sukses dalam popularitas dan penghasilan. Coba bayangkn dari aktifitas ngegosip via blog si wanita nigeria ini sangat terkenal di dunia nyata dan maya. Coba saja googling.

Dia berhasil membangun namanya menjadi brand populer. Penghasilannya perbulan dari blog gratis tersebut awkitar $30.000, super sekali bukan mengingat dia hanya menggunakan blog gratisan.

Banyak perusahaan-perusahaan kelas dunia memasang iklan di blog linda ikeji ini seperti visa, samsung dan lain sebagainya. Selain itu blog tersebut juga memasang iklan dari google adsense.

Kalau dilihat dari tampilannya blog tersebut sangat biasa-biasa saja tanpa mempedulikan teknik seo eksternal sama sekali. Hebat bukan? Nah itulah salah satu contoh bagaimana sebuah blog bisa menjadi media popularitas sekaligus mesin pencetak uang.

Apakah mudah membuat blog menjadi terkenal seperti itu? Jawabnya tidak ada bisnis cepat terkenal atau cepat kaya secara cepat dan praktis.

Linda ikeji membutuhkan waktu selama 2 tahun untuk bisa seperti sekarang ini. Awalnya blog tersebut dikelolanya sendiri, tapi sekarang dia sudah mempekerjakan karyawan untuk tetap update blog tersebut.

Dua tahun bukanlah waktu yang singkat namun bukan pula wkatu yang lama bila dibandingkan dengan hasilnya. Syarat utama untuk menjadi blogger adalah kesabaran, kemauan dan fokus. Sedangkan teknik seo dan lain sebagainya hanyalah pendukung semata.

Secara matematis bila kita membuat artikel atau postingan 1 sehari maka dalam sebulan kita akan membukukan 30 artikel dan setahun sebanyak 360. Jika per atrtikel dikunjungi 10 oarang per hari merarti tingkat popularitas kita sebanyak 10 x 30 x 360 = 108.000 pengunjung. Artinya dalam setahun anda telah dukenal 108.000 jiwa, kalo anda caleg dan orang memilih sebanyak itu pastinya akan masuk senayan.

Begitulah blog bisa menjadi media popularitas yang ampuh dan praktis. Semoga bermanfaat..

Labels:


Bagikan ke:
FacebookGoogle+
Comments:
test komment

Post a Comment

Archives