Home

Prediksi Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019

Wednesday, July 12, 2017
Hanya prediksi berdasarkan analisa perbincangan warung kopi. Berikut pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang mengemuka dan mungkin akan terjadi.
 Ada banyak indikator agar pasangan menjadi layak bertarung dalam pemilihan presiden, namun beberapa yang palaing penting diantaranya adalah;
  1. Unsur Jawa (bukan berarti SARA)
  2. Memiliki basis partai pendukung, yang bisa dari jauh hari digerakkan untuk meraih dukungan suara.
  3. Ketokohan dan popularitas di masyarakat.
Dari itu semua maka didapat kombinasi Ideal sebagai berikut.

1. Jokowi - Tito, Partai pendukung PDIP

Sebagai petahana, Bapak Presiden RI Joko Widodo, tentu memiliki kesempatan yang sangat besar untuk kembali memenangkan pemilu 2019 nanti. Analisan sudah banyak bisa dicari di media mainstream

2. Prabowo - Anies
 Bapak Prabowo Subianto sampai saat ini masih mendapat dukungan penuh dari partai Gerindra, selai itu beliau juga memiliki loyalis cukup besar. Anies Baswedan, sebentr lagi akan menjabat sebagai Gubernur DKI jakarta, sebagai gubernur Ibu Kota maka kinerja beliau akan menjadi konsumsi Media-media nasional, ini secara praktis akan meningkatkan popularitas beliau.

3. Gatot - Tifatul
Kombinasi Jawa - Sumatera, Popularitas Bapak Gatot Nurmantyo sedang naik-naiknya, bahkan banyak yang menginginkan beliua akan menjadi Presiden berikutnya. Tifatul Sembiring, tentu akan mendapat dukungan penuh PKS bahkan berdasarkan perbincangan penulis dalam diskusi-diskusi kecil bisa disimpulkan bapak ini bisa menyatukaan kebali seluruh komponen partai (khususnya Kader + Simpatisan).  Suara pemilih di sumatera bukan kecil walaupun tidak sebanyak Pulau Jawa, tapu satu perlu diketahui, bapak ini memiliki unsur kesumateraan yang Komplit dimana beliau memiliki darah Sumatera Barat dan juga Sumatra Utara.

Bagikan ke:
FacebookGoogle+
Comments:

Post a Comment

Archives