Home

Penyakit para blogger

Sunday, October 1, 2017

Tak bergerak sebelum 1 post. Kendala terbesar seorang blogger adala “malas”. Kalau ingin jujur, sebenarnya pekerjaan paling gampang di bisnis online ini adala menjadi seorang blogger, bayangkan saja, dengan rutinitas menulis 1 post per hari anda sudah bisa berpenghasilan jutaan perbulan (dengan syarat tentunya).

Mudahnya mendapat penghasilan inilah terkadang membuat kita para blogger malas, ya malas menulis, malas berkarya. Dalam bekerja kita kerap menunda-nunda, dalam berkarya keta kerap menunggu hari esok dan esok, akhirnya 1 karyapun tak dihasilkan.

Jujur saja, penyakit malas ini telah membuat earning mandek, jalan ditempat, gak pernah naik. Rasa cepat puas atau langsug merasa cukup itulah penyebab malas ngeblog, malas ini biasanya menimpa kita-kita blogger yang telah berpenghasilan tetap (earning bulanan lancar) walaupun hanya sekedar di batas PO saja.

Dulu, di awal-awal membangun bisnis online sebagai blogger saya begitu semangat, setiap hari bisa dipastikan ada tulisan yang diposting, setiap hari minimal 1 karya diterbitkan. Tapi setelah hampir semua blog mencapai puncaknya pada trafik diatas 4 k perhari, rasa cukup menghampiri, dan akhirnya melahirkan sikap malas berlebihan. Saat ini, hampir tiap hari, online hanya sekedar melihat earning bahkan kadang tak buka akun sama sekali. Postingan hampir tidak ada.

Kadang saya heran, melihat para marketer kelas dunia, mereka terlihat berkarya tanpa bosan dan malas, ada-ada saja yang mereka terbitkan sebagai karya walapun berupa hal-hal sepele. Iri rasanya melihat kemauan seperti itu tapi apa dayamalas ini sudah menjadi akut.. hahaha.


selamat negblog..

Labels:


Bagikan ke:
FacebookGoogle+
Comments:

Post a Comment

Archives